SMK Muda Kreatif


Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Hulu Sungai Tengah (HST) kembali melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas. Kali ini sasarannya adalah para pelajar yaitu pelajar SMK Muda Kreatif Barabai, kemarin (18/7), di sekolah tersebut.

Kasatlantas Polres HST AKP Faisal Amri Nasution menjelaskan, pihaknya sengaja memilih SMK Muda Kreatif karena saat itu sekolah tersebut sedang melakukan pengenalan lingkungan sekolah kepada siswa baru.

"Kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan para siswa tentang peraturan, tata cara dan etika berlalu lintas dijalan," katanya.

Lebih lanjut, ia menuturkan, sosialisasi ini juga untuk memberikan pengetahuan dan informasi kepada para siswa, agar menjadi pelopor keselamatan di jalan, selain itu juga menumbuhkan kesadaran para pelajar agar tidak membawa kendaraan bermotor jika belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM)

"Bagi pelajar yang ingin membawa kendaraan bermotor dihimbau agar memiliki SIM sebagai bukti kompetensi dalam berkendara," jelasnya.

Adapun peserta yang mengikuti sosialisasi sebanyak 70 orang, dihadiri oleh Kasat Lantas POlres HST, Kanit Dikmas Lantas Polres HST dan PHL Lantas Polres HST.

Dikutip dari  : http://www.hulusungaitengahkab.go.id/?set=viewBk&flag_template2=1&flag=1&page=1&id=1815
SMK Muda Kreatif

SMK Muda Kreatif Barabai

Jl. Surapati Desa Banua Jingah RT. 06 RW.02 Kec. Barabai Kab. HST Prov. Kalsel

Email : smk_mudakreatif@yahoo.com | smkmkbrb@gmail.com

Post A Comment:

0 comments: