Latepost - Pada hari Sabtu tanggal 16 Juli 2016 SMK Muda Kreatif Barabai melepas siswa kelas XII untuk mengikuti kegiatan Praktik Industri pada dunia usaha maupun dunia industri. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua bulan mulai tanggal 18 Juli s/d 17 September 2016.



Kegiatan praktik industri ini bertujuan untuk mengetahui dan mempraktikkan secara langsung bagaimana proses produksi yang sedang berlangsung di sebuah industri dan juga sebagai tahapan awal untuk beradaptasi sebelum nantinya para siswa bekerja setelah keluar dari sekolah. Dengan begitu, siswa diharapkan dapat meningkatkan kegiatan belajarnya di sekolah dengan berpijak bahwa kalau mereka nantinya bekerja di dunia usaha/dunia industri sudah betul-betul siap dan matang, sebab para siswa lebih dahulu mendapatkan pengetahuan dan pengalaman tentang situasi dan kondisi pada saat melaksanakan Praktik Industri.

Pada tahun ini siswa yang mengikuti kegiatan praktik industri sebanyak 76 siswa yang tersebar di perusahaan maupun bengkel-bengkel yang ada di kabupaten Hulu Sungai Tengah serta di luar kabupaten Hulu Sungai Tengah.

SMK Muda Kreatif

SMK Muda Kreatif Barabai

Jl. Surapati Desa Banua Jingah RT. 06 RW.02 Kec. Barabai Kab. HST Prov. Kalsel

Email : smk_mudakreatif@yahoo.com | smkmkbrb@gmail.com

Post A Comment:

0 comments: